Pengiriman Kargo Udara Vs Pengiriman Kargo Laut

Apakah Anda mengirim barang atau memulai petualangan hidup yang mengasyikkan sebagai ekspatriat, keputusan antara pengiriman udara dan laut sangat penting. Berikut adalah tiga kunci untuk memilih metode pengiriman Anda saat memutuskan mana yang terbaik: pengiriman kargo udara vs. pengiriman kargo laut.

1. Biaya

Kemungkinan besar, biaya akan menjadi faktor  Cargo murah penentu dan sumber daya penentu, apa pun yang Anda baca di artikel ini. Sebagai individu yang pindah ke luar negeri, kemungkinan besar Anda akan memiliki anggaran yang harus Anda pertahankan, bahkan jika atasan Anda yang membayar untuk kepindahan Anda. Sebagai sebuah bisnis, apapun yang memakan keuntungan Anda harus diperbaiki. Jadi secara alami, metode yang ingin Anda pilih, semua faktor lain dianggap sama, adalah biaya.

Tapi, itu mengasumsikan persamaan faktor lain, yang tidak selalu terjadi di dunia nyata. Untuk membantu Anda membuat keputusan yang cerdas, ada baiknya untuk mempelajari bagaimana operator mengenakan biaya untuk pengiriman. Perusahaan angkutan udara mengenakan biaya berdasarkan beratnya, karena semakin berat suatu pengiriman, semakin banyak bahan bakar yang dibutuhkan untuk membawa pesawat ke tujuannya. Operator laut mengenakan biaya dengan tarif kontainer pengiriman standar. Meskipun berat merupakan faktor, volume cenderung menjadi variabel biaya pengiriman yang paling mahal.

Secara umum, semakin besar dan berat pengirimannya, semakin murah biaya pengirimannya melalui laut. Ketika pengiriman semakin kecil, margin berkurang dan akhirnya angkutan udara akan menjadi pilihan yang paling murah.

2. Waktu Siklus Pengiriman

Jika Anda mencari pengiriman tercepat, tentu saja angkutan udara adalah pilihan terbaik. Menurut hukum bisnis, waktu adalah uang. Jika Anda mengirimkan produk yang peka waktu, waktu kedatangan yang lebih baik berpotensi membenarkan biaya tambahan pengiriman udara. Meskipun angkutan udara bisa memakan waktu satu atau dua hari, angkutan laut bisa memakan waktu beberapa minggu atau bulan untuk akhirnya mencapai tujuannya.

Namun, teknologi terus meningkat dan kapal menjadi lebih cepat. Kanal mempermudah pembuatan rute pengiriman yang lebih pendek. Beberapa pengiriman barang laut telah melintasi lautan dan tiba untuk pengiriman paling cepat dalam waktu delapan hari.

3. Keandalan

Keandalan adalah karakteristik yang sangat kami hargai dalam bisnis, produk, dan bahkan orang lain. Ada banyak hal yang bisa dikatakan untuk ketenangan pikiran yang Anda peroleh karena mengetahui bahwa produk Anda akan tiba tepat waktu, dalam kondisi bagus, setiap saat. Terlepas dari sejarah industri relatif yang dimiliki kargo laut daripada angkutan udara, udara cenderung menjadi juara dalam kategori keandalan.

Meskipun banyak dari kita mungkin mengalami penundaan penerbangan karena cuaca, maskapai penerbangan relatif baik untuk tetap sesuai jadwal. Kekakuan semacam ini tidak dialami oleh industri kargo laut. Pembawa samudra terkenal karena mentalitas “ia sampai di sana saat ia sampai di sana”. Operator tidak berpikir dua kali untuk meleset satu atau dua hari dari jadwal. Jika ini dapat membuat atau menghancurkan bisnis Anda, perusahaan pengiriman barang udara jelas merupakan cara terbaik untuk pergi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *